Perkembangan lembaga pendidikan maupun institusi di Indonesia semakin hari semakin bertambah dan sangatlah beragam. Salah satu Indikator Kinerja Utama di Universitas ‘Asiyiayh Yogyakarta khususnya di Unit Admisi yang berkerja sama dengan Prodi Kebidanan Program Magister adalah merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan program penerimaan mahasiswa baru. Sehingga untuk mencapai program kerja tersebut prodi mengembangkan strategi untuk menarik minat calon mahasiswa baru.

Program studi yang eksis adalah prodi yang bisa menjamin mutu pelaksanaan pembelajaran serta dinilai dari animo mahasiswa yang berminat untuk menjadi mahasiswa di prodi tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut maka prodi memiliki strategi selain menjalin hubungan baik dengan masyarakat juga melakukan upaya-upaya promosi seperti promosi melalui media massa. Media massa dibagi menjadi dua yaitu media massa cetak dan elektronik. Media massa cetak merupakan media yang dalam menyampaikan informasi berbentuk tulisan atau dicetak bentuk lembaran seperti brosur, banner, baliho maupun kalender. Sedangkan untuk media elektronik merupakan media yang penyampaian informasi melalui audio maupun visual. 

Media promosi merupakan kekuatan terbesar untuk menarik minat calon mahasiswa baru.. media ini merupakan tempat diaman masyarakat dapat mengetahui atau memperoleh informasi seputar perguruan tinggi yang akan dituju atau sesuai dengan calon mahasiswa tersebut.