Blok International Professional Practice Project merupakan modul di blok 6 dengan tema blok innovation in midwifery care di Program Studi Ilmu Kebidanan Program Magister STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta. Kegiatan international practice project dilaksanakan tanggal 10 sampai dengan 15 Mei 2016.

Setelah menyelesaikan modul International Professional Practice Project mahasiswa mampu mengembangkan pengetahuan dan wawasan keilmuan tentang kebidanan di tatanan global serta mendapatkan pengalaman melakukan kegiatan ilmiah dalam hal internasional conference dan publikasi ilmiah di Mahidol University Thailand dalam acara 4th AASIC (Asian Academic Society International Conference) dengan tema Globalizing Asia: Integrating Science, Technology And Humanities For Future Growth And Development. Dosen dan mahasiswa berkesempatan mengikuti oral presentasi dalam kegiatan ini.

Desiminasi hasil kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2016 dengan reviewer dari bidang kesehatan reproduksi oleh Alimatul Qibtiyah, Ph.D., perkembangan profesi kebidanan oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia dan kegiatan internasionalisasi oleh Prof.dr.Moh.Hakimi, Sp.OG., (K)., Ph.D. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa S2 Kebidanan dan dosen-dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Health Technology Assessment yang merupakan unggulan Program Studi Ilmu Kebidanan Program Magister tercermin dalam analisis mahasiswa bagaimana perkembangan pendidikan dan pelayanan kebidanan di Indonesia dan Thailand.

Kegiatan ini merupakan program wajib bagi mahasiswa setiap angkatan, sehingga profil lulusan professional role development, researcher, change of agent dapat terwujud.