Sambutan Ketua Program Studi

Andari Wuri Astuti, S.SiT., MPH., Ph.D
Andari Wuri Astuti, S.SiT., MPH., Ph.D

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Puji Syukur ke hadirat Allah SWT, bahwa atas rahmat dan kuasaNyalah, Ijin Penyelenggaraan Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2) dapat memberikan kontribusi bagi mahasiswa, masyarakat, profesi kebidanan, agama, bangsa dan negara. Ijin Penyelenggaraan Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2)hadir memberikan solusi komprehensif bagi pendidikan, penelitian dan pengembangan keilmuan kebidanan.

Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2) merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang diselenggarakan berdasarkan Surat Ijin Penyelenggaraan : Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 080/P/2014 tentang Ijin Penyelenggaraan Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2), dan telah terakreditasi LAMPTKes dengan status akreditasi B pada tahun 2017.

Mahasiswa Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2) merupakan mahasiswa yang memiliki keunggulan akademis yang tinggi serta melalui proses saringan masuk yang dijaga ketat kualitasnya. Berbagai prestasi telah diraih oleh mahasiswa baik prestasi dalam skala nasional maupun internasional. Mahasiswa yang telah lulus dan menjadi alumni juga sebagian besar yang telah berkarya menjadi pendidik pada institusi kebidanan maupun di pelayanan kebidanan diseluruh penjuru Indonesia.

Kurikulum pendidikan Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2) telah dirancang berdasarkan benchmarking dan input dari stakeholder internal maupun eksternal. Kurikulum Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2) disusun untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai profil yaitu sebagai pengembang keilmuan kebidanan dan peneliti dalam ilmu kebidanan yang berwawasan Health Technology Assessment dan nilai-nilai Islam berkemajuan.

Pengajaran dan pendidikan dilakukan oleh dosen yang kompeten dan ahli pada bidangnya, merupakan lulusan universitas ternama baik dalam negeri maupun luar negeri, serta memiliki pengalaman penelitian dan kerja yang luas. Metode pembelajaran diarahkan Student Centered Learning, yang bermakna mahasiswa sebagai objek pembelajar dan dosen menjadi fasilitator belajar, sehingga diharapkan metode pembelajaran dapat memberikan pemahaman dan pengalaman belajar bagi mahasiswa.

Akhir kata, Semoga Prodi Ilmu Kebidanan, Program Magister (S-2) menjadi solusi bagi peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian kebidanan di Indonesia dan derajat kesehatan ibu di Indonesia dan dunia.

Wassalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh